Home » , » Memilih Teman atau Sahabat

Memilih Teman atau Sahabat

Memilih Teman atau Sahabat.Teman dapat mempengaruhi perilaku, akhlaq bahkan agama kita.Maka seseorang harus berhati-hati dalam memilih teman.Ia harus selektif dengan siapa akan bergaul.Karena teman dapat menghantarkan kita kepada kebahagiaan ( dunia dan akherat ), teman juga dapat menjerumuskan ke lembah kehinaan dan kesengsaraan baik dunia ataupun akhirat kita.Maka berhatilah-hatilah dalam memilih sahabat atau teman.

memilih teman, memilih sahabat, memilih teman sejati,tips memilih teman

Agar kita tidak menyesal di kemudian hari, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memilih teman diantaranya yang dapat kita lakukan adalah :

1. Dengan siapa kita bergaul, karena pengaruh temannya (yang masuk dalam dirinya ) juga akan mempengaruhi kita.
2. Apa kebiasaan teman kita, sebab kebiasaan teman kita pada saatnya juga akan menjadi kebiasaan kita.Teman yang bisa membaa Al-Qur'an, akan membantu kita untuk juga terbiasa membacar Al-Qur'an.Demikian juga teman yang terbiasa merokok misalnya, maka lambat laun juga akan mempengaruhi kita untuk merokok.
3. Bagaimana akhlaqnya, karena sesungguhnya sangat bisa jadi akhlaq kita juga akhlaq teman kita dan juga bisa sebaliknya.
4. Bagaimana sikapnya terhadap agama, apakah akan membantu kita dalam ketaatan atau malah menjerumuskan kita ke dalam kemungkaran.
5. Bagaimana teman kita mempergunakan dan memanfaatkan teman, apakah untuk kemanfaatan atau untuk kesia-siaan, karena itu nanti juga akan menjadi sikap kita.

Oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih teman apalagi memilih teman hidup.

Demikian tadi saudaraku sedikit mengenai memilih teman .Semoga Berguna dan bermanfaat saudaraku...

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru Info Sharing