Home » » Info Lowongan CPNS 2013

Info Lowongan CPNS 2013

CPNS 2013 memang banyak dinantikan oleh pada calon pendaftar PNS khususnya adalah jadwal penerimaan cpns tahun 2013 akan mulai diberitakan dan di informasikan oleh Pemerintah Indonesia akan diadakan kapan tepatnya. Karena dengan mengetahui akan info lowongan cpns 2013 mulai diadakan akan memberikan banyak kesempatan untuk belajar dan mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan soal-soal cpns yang akan dihadapi oleh para calon pelamar ini.

Karena memang dalam tahun ini juga ada beberapa Kementrian Pusat Dan Pemerintah Daerah yang akan membuka penerimaan cpns 2013 ini juga. Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Abu Bakar di Makassar, Rabu 10/4/2013 mengatakan yang mengatakan bahwa moratorium penerimaan CPNS reguler telah dicabut, hanya saja jumlahnya masih terbatas sehingga dengan demikian pada tahun ini akan tetap diadakan tes ujian cpns 2013 di di beberapa daerah dan pemerintah pusat yang memberikan kesempatan kepada warga negara untuk mendaftarkan diri untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil.

Lowongan penerimaan Pendaftaran CPNS 2013

Bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan akan materi kumpulan soal-soal cpns yang terbaru dan terupdate serta banyak pernyataan-pernyataan yang membuktikan sendiri mengenai keberhasilan dalam mengikuti dan menjalankan soal uji tulis tahun-tahun sebelum ini bisa sahabat dapatkan di artikel yang mengupas mengenai Soal-Soal CPNS Tahun 2013-2014 ini.

Pendaftaran CPNS 2013 yang pernah di tulis pada artikel sebelum ini juga telah disebutkan oleh Kepala Bagian Humas BKN Tumpak Hutabarat mengatakan, rekrutmen CPNS 2013 sudah hampir bisa dipastikan dijalankan. Sebab dalam postur APBN 2013 ada postur anggaran untuk gaji CPNS baru, katanya. Tetapi Tumpak Hutabarat tidak hafal secara rinci besaran anggaran tersebut (wan-Jpnn).

Pada tanggal 19 Maret 2013 kemarin, Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar mengatakan kembali bahwa pemerintah akan kembali membuka lowongan 60.000 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2013. Jumlah yang memang terhitung banyak pada formasi cpns 2013 ini. Walaupun tentunya juga bahwa yang akan mengikuti tes cpns 2013 juga dipastikan akan lebih banyak lagi dibandingan formasi yang disediakan mengingat pengalaman-pengalaman dalam setiap proses penerimaan lowongan CPNS 2013 dan juga seperti halnya juga pendaftaran CPNS tahun-tahun sebelumnya.

Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), masih menunggu usulan kebutuhan CPNS dan PNS 2013 (Pegawai Negeri Sipil) tahun ini dari masing-masing daerah sehingga setiap daerah harus mengusulkan berapa jumlah kebutuhannya untuk tiap formasi CPNSD (CPNS Daerah 2013) nantinya. Sementara itu untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori 2 atau tenaga honorer K2, ia kembali mengatakan, jumlahnya mencapai 500 ribu. Kemenpan-RB masih akan melakukan penentuan kuota formasi jurusan dan usulan dari daerah.

Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Abu Bakar kembali mengutarakan "Tahun ini kita terima pendaftaran CPNS 2013 formasi baru sekitar 60.000 orang," katanya disela penandatanganan Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Bagi Provinsi Sumut di Medan, pada hari selasa. Abubakar didampingi Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho menjelaskan penerimaan dan pendaftaran CPNS tahun 2013 ini akan diumumkan keseluruhan jumlah kuotanya pada bulan Juli tahun ini.

Abubakar juga menjelaskan, penerimaan CPNS tahun 2013 akan difokuskan kepada kebutuhan departemen atau lembaga dengan mengedepankan azas kompetensi dan kelayakan. Dengan kata lain, lanjut dia, pada lowongan CPNS tahun 2013 dan juga penerimaan calon pegawai negeri sipil ini akan disesuaikan dengan kebutuhan atau yang diperlukan saja.

Dan bagi kawan-kawan semuanya pengumuman CPNS honorer K2 2013 yang mundur karena belum turunnya anggaran pelaksanaan uji tulis CPNS 2013 juga telah diumumkan secara resmi pula oleh Pemerintah PAN-RB.

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment