Home » » Ujian CPNS Honorer K2 Diundur

Ujian CPNS Honorer K2 Diundur

Tes CPNS Honorer K2 2013 diundur Bulan NOVEMBER tahun ini telah resmi diumumkan secara resmi oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melaui sekretarisnya yaitu Tasdik Kinanto. Jadwal CPNS 2013 diundur ini karena berkaitan dengan anggaran dalam pelaksanaan tes cpns 2013 khususnya bagi para tenaga honorer K2 yang telah mengabdi di semua pelayanan pemerintahan di Indonesia ini.

Berikut adalah jadwal tes CPNS HONORER K2 NOVEMBER 2013 yang terbit pada bulan AGUSTUS terbaru menurut Surat Edaran Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013. Bahwasannya tes seleksi cpns honorer kategori dua akan dilaksanakan pada bulan November 2013. Silakan sahabat membaca INFORMASI terbarunya dari Kementrian Sekretariat Kabinet Republik Indonesia berdasarkan surat edaran terbaru di atas.

Pendaftaran CPNS 2013 bagi jalur khusus honorer ini memang mengalami perubahan dalam waktu pelaksanaanya. Sedangkan penerimaan pendaftaran CPNS 2013 yang jalur umum atau pun reguler belum ada informasi yang mengalami masa perubahan jadwal ini.

Ujian tulis CPNS honorer K2 mundur ini telah dinyatakan oleh Tasdik Kinanto selaku Sekeretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) ketika rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR di Jakarta, pada hari Selasa (21/5) kemarin.

Tes CPNS 2013 Diundur

Beliau mengatakan bahwa penundaan tes CPNS Honorer K2 itu dilakukan karena anggaran belum ditetapkan oleh Kementerian Keuangan. "Di samping itu, uji publik serta penelitian terhadap data tenaga honorer K2 oleh kementerian / lembaga (K/L) dan pemerintah daerah belum selesai.(www.setkab.go.id).

Pengumuman yang berkaitan dengan CPNS tenaga honorer K2 2013 yang semula pada jadwalnya akan diselenggarakan sekitar pertengahan tahun 2013 ini yaitu pada bulan Juni atau Juli tahun ini akan mengalami kemunduran yaitu akan diselenggarakan pada Bulan September 2013 ini.

Penyebab kemunduran pelaksaan ujian CPNS 2013 ini khususnya untuk tenaga honorer kategori 2 ini cairnya uang anggaran pelaksanaan tes tulis cpns ini. Berita lainnya menyebutkan bahwa jika anggaran penganggkatan CPNS baru yang masih diblokir oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tidak hanya untuk kelompok honorer kategori 2 (K2) saja. Tetapi berlaku juga bagi anggaran untuk tes pelamar umur cpns 2013 juga diblokir (belum dicairkan).

Penjelasan mengenai pemblokiran anggaran tes PNS ini oleh Muhammad Imanuddin selaku Kepala Biro Hukum dan Humas Kemen PAN-RB yang mengatakan bahwa :"Memang benar posisinya sampai sekarang masih diblokir. Tidak hanya untuk yang K2 tetapi juga pelamar umum," Lanjutnya lagi bahwa pemblokiran oleh Kemenkeu itu bukan menjadi persoalan yang rumit. Sebab secara kelembagaan, anggaran untuk pengangkatan CPNS 2013 senilai Rp 99 miliar sudah disetujui DPR.

Imanuddin kembali menjelaskan dan mengatakan bahwa saat ini Kementrian PAN-RB terus menjalin komunikasi yang kuat dengan pihak Kementrian Keuangan RI. Dengan upaya ini, diharapkan pemblokiran anggaran tes CPNS 2013 bisa segera dicabut. "Sampai sekarang kita masih optimis pelaksanaan tes CPNS on schedule," katanya. (/jpnn).

Tenaga honorer kategori 2 (K2) yang berhak mengikuti seleksi CPNS tahun ini adalah tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai bukan dari APBN/APBD, diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja di instansi pemerintah, masa kerja minimal satu tahun pada 31 Desember 2005, dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, serta usianya sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006.

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment