Home » » Pengumuman Hasil TKD TKB CPNS Umum 2013 Update

Pengumuman Hasil TKD TKB CPNS Umum 2013 Update

Pengumuman kelulusan TKD CPNS Umum serentak telah diumumkan oleh Pemerintah tertanggal 24 Desember tahun 2013 hari selasa kemarin. Masing-masing kementrian telah mengumumkan kelulusan cpns dan juga syarat pemberkasan CPNS baru 2013 ini untuk segera diurus dalam rangka penetapan NIP cpns 2013 ini.

Bagi para peserta tes CPNS 2013 yang datanya belum nongol di website resmi pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD), silakan terus mengakses website Kemenpan-RB, BKN, dan juga media partner seperti JPNN.com.

Pasalnya, Panselnas terus meng-up date data-data terbaru, yang sebelumnya masih dalam proses pengolahan. Jika data susulan sudah masuk, maka bisa diketahui nilai dan penetapan lulus tidaknya passing grade.

Pengumuman Hasil TKD TKB CPNS Umum 2013 Update

Evaluasi Hasil CPNS Tahun 2013


Banyak juga peserta ujian seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil yang mempertanyakan akan hasil TKD dan juga passing grade cpns tahun 2013 ini. Karena memang pada dasarnya kelulusan cpns 2013 bila lulus tes TKD belum tentu dirinya lulus cpns tahun anggaran 2013-2014 ini.

Diingatkan, pada tanggal 19 Desember Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah meneyrahkan keseluruhan hasil pengolahan soal kepada instansi pemerintah, daerah, dan lembaga. Sebelumnya, pemerintah juga sudah menetapkan passing grade. Jadi sudah jelas bahwa nilai-nilai mana yang harus mereka keluarkan, tanpa mengubah data-data yang telah ditetapkan oleh pusat.

Dikatakan, Panselnas hanya mengumumkan nilai hasil TKD, yang bersangkutan memenuhi passing grade atau tidak, tanpa melakukan pemeringkatan. Namun memenuhi passing grade juga belum tentu lulus menjadi CPNS, karena formasi yang dilamar hanya membutuhkan sedikit, sementara yang memenuhi passing grade melebihi formasi yang dibutuhkan. Dalam hal ini, yang diambil hanya sejumlah peserta yang rangkingnya tertinggi, sebanyak formasi yang dibutuhkan.

Pasalnya, Panselnas terus meng-up date data-data terbaru, yang sebelumnya masih dalam proses pengolahan. Jika data susulan sudah masuk, maka bisa diketahui nilai dan penetapan lulus tidaknya passing grade.

Jadi, jika sebelumnya di laman pengumuman muncul kalimat, "Hasil LJK tidak Valid", "Kode peserta Anda Tidak Ditemukan", atau sejenisnya, maka apabila data sudah dimasukkan, kalimat-kalimat seperti itu sudah tidak ada lagi.

"Seperti yang sudah saya infokan, bahwa proses pengumuman masih berjalan hingga saat ini dan ada yang masih divalidasi seperti Papua dan Papua Barat. Itu sebabnya ada data yang begitu diklik belum ditemukan. Begitu selesai pasti langsung kita update," ujar Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan-RB, Setiawan Wangsaatmaja kepada JPNN.com di ruang kerjanya, Jumat (27/12).JPNN.com

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

3 komentar:

  1. Transparansi untuk TKD sudah memuaskan,.somoga begitu jua dng hasil TKB nanti tetap transparan biar smua bisa lihat kinerja PANSELNAS...hehe

    ReplyDelete
  2. kapan ya pengumuman final cpns kemdikbud 2013-2014,sampai skrg kok blom keluar di website resminya. sepertinya kemdikbud telat ya pengumumanya....krn di kementrien yg lain sudah mulai pemberkasan,,,eh kmdikbud blom pengumumkan hasilny ini....deg2222.

    ReplyDelete
  3. Hingga hari ini tanggal 29 januari 2014 belum ada tanda tanda bahwa akan ada pengumuman kemendikbud .....

    ReplyDelete

Terbaru Info Sharing